Ilustrasi Daging
Ilustrasi Daging ( KOMPAS.com)

6 Tips Penting Memilih Daging di Supermarket, Apa Saja?

18 April 2022 06:31 WIB

Bangkasonora.ID - Saat teman-teman ingin beli daging di supermarket, biasanya masih bingung memilih daging yang seperti apa.

Apalagi, dagingnya sudah dibungkus, jadi kita tidak bisa memegangnya secara langsung untuk memastikan dagingnya masih segar atau tidak.

Memilih daging yang masih segar dan berkualitastentu penting, agar hasil masakan kita terasa enak dan tidak ada kontaminasi bakteri pada daging.

Tapi, mulai sekarang kita tidak perlu bingung lagi, kok. Karena, kita bisa memilih daging yang segar dan berkualitas baik dengan memerhatikan ciri-ciri berikut ini.

Apa saja itu? Untuk mengetahuinya, simak tips berikut ini, yuk! 

Memilih Daging Segar dan Berkualitas di Supermarket 

1. Mengecek Lemaknya 

Lemak ini membuat daging terasa lebih lezat ketika dimasak. Oleh karena itu, pilihlah daging yang berkualitas dengan mengecek kandungan lemaknya.

Caranya, dengan memencet daging yang dipajang di rak pendingin, jika terasa keras berarti ada kandungan lemaknya.

O iya, kandungan lemak ini juga dapat membuat daging terasa juicy saat dimasak, lo.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm