( )

Judika Rilis "Tak Pernah Tinggalkanku" Menceritakan Ruang Berkarya bagi Penyandang Disabilitas

22 April 2022 13:35 WIB

 

SonoraBangka.Id - Penyanyi Judika merilis lagu "Tak Pernah Tinggalkanku" pada Kamis (21//4/2022). Judika menyanyikan lagu itu dengan Nurlela, seorang penyandang tunanetra dari Panti Sosial Rehabilitasi Penyandang Disabilitas (PRPSD) di daerah Bandung, Jawa Barat

Dengan lagu itu Judika ingin menyampaikan motivasi dan aspirasi tentang kekuatan yang dimiliki oleh para penyandang disabilitas.

Dengan lagu itu Judika ingin menyampaikan motivasi dan aspirasi tentang kekuatan yang dimiliki oleh para penyandang disabilitas.

Ikuti suara hati

Judika menuturkan, keputusan berduet bersama Nurlela lahir dari sekian tawaran duet yang membanjirinya. "Yang jelas, sebelumnya aku punya program kolaborasi duet dengan penyanyi luar negeri dan dalam negeri. Enggak tahu, aku sebut ini momen suara hati. Sampai bikin singel ini kayak enggak pernah terlintas di pikiran," kata Judika saat ditemui di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (21/4/2022). Di sisi lain, Nurlela mengaku sangat senang dan bangga bisa diajak menyanyi oleh Judika, salah satu penyanyi favoritnya.

Pertemuan antara Judika dan Nurlela sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu. Kala itu, Menteri BUMN RI Erick Thohir mengundang Nurlela ke kantornya untuk memberikan kejutan mempertemukannya dengan Judika.

Erick Thohir jadi model video klip

Salah satu yang menarik dari singel "Tak Pernah Tinggalkanku" adalah kehadiran Erick Thohir.

Erick Thohir tampil beberapa detik saat membacakan surat dari seorang penyandang disabilitas.

"Saya waktu diundang, saya pikir datang sama Judika itu. Ternyata harus tetap akting sendiri. Ya, sepertinya sih oke," ujar Erick Thohir. Erick Thohir mengaku, aktingnya pasti jauh dari kata sempurna. Namun ia tetap bahagia bisa menjadi bagian dari duet kolaborasi Judika dan Nurlela.

Duet Judika dan Nurlela dirilis melalu label milik Judika, Dua Anak Deo. Istri Judika, Duma Riris Silalahi, menyebut ada banyak keajaiban yang ia rasakan saat menghadirkan Nurlela. "Bisa jadi proyeknya enggak berhenti di sini. Tapi akan berlanjut berikutnya, buat DAD bisa jadi membuka pintu peluang lain bagi para difabel berkarya," ujar Duma.

Duma berharap, kebaikan yang dihasilkan dari proyek duet Judika ini dapat mengalirkan kebaikan lain yang lebih luas bagi para pendengar. "Mudah-mudahan proyek ini bisa membuat orang lain diberkati dan semoga semua orang diperkuat dengan lagu ini. Mudah-mudahan pesannya sampai," lanjutnya. Lagu tersebut telah dirilis serentak di seluruh platform streaming musik mulai 21 April 2022. Video musiknya bisa ditonton lewat kanal YouTube Judika Entertainment.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Rilis "Tak Pernah Tinggalkanku", Judika Buka Ruang Berkarya bagi Penyandang Disabilitas", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2022/04/22/105856366/rilis-tak-pernah-tinggalkanku-judika-buka-ruang-berkarya-bagi-penyandang?page=2.
Penulis : Vincentius Mario
Editor : Kistyarini

Download aplikasi Kompas.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://bit.ly/3g85pkA
iOS: https://apple.co/3hXWJ0L

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm