Pebalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia saat balapan MotoGP Spanyol 2022 di Sirkuit Jerez, Minggu (1/5/2022) malam WIB. (JORGE GUERRERO)
Pebalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia saat balapan MotoGP Spanyol 2022 di Sirkuit Jerez, Minggu (1/5/2022) malam WIB. (JORGE GUERRERO) ( kompas.com)

Hasil MotoGP Spanyol 2022: Bagnaia Sukses Juara, Aleix Asapi Miller & Marquez

1 Mei 2022 22:38 WIB

SONORABANGKA.ID - Jalannya MotoGP Spanyol 2022 sukses dimenangkan oleh Francesco Bagnaia, di Sirkuit Jerez, Minggu (1/5/2022). Pebalap yang memulai balapan dari posisi terdepan ini berhasil memimpin balapan sampai lewati garis finis.

Finish di posisi kedua adalah pebalap Yamaha Fabio Quartararo, posisi ini memang terjaga sejak babak kualifikasi dimana keduanya menempati urutan pertama dan kedua.

Pertarungan sengit terjadi di perebutan posisi ketiga, ada tiga pebalap yang terlibat yakni Jack Miller, Marc Marquez dan Aleix Espargaro.

Bahkan sampai penghujung balapan, ketiganya terlibat aksi saling menempel. Marquez sempat menyodok ke posisi tiga, tapi hampir terjatuh pada lap 22 tikungan ke-13. Situasi ini dimaksimalkan Aleix dengan menyalip dua pebalap sekaligus, buat mengunci posisi tiga.

Marquez sukses finish di posisi keempat, diikuti Miller di posisi lima dan Joan Mir di posisi enam.

Jalannya Balapan

Bagnaia yang start dari pole position masih mempertahankan posisinya hingga lewati tikungan pertama. Diikuti Fabio Quartararo di belakangnya dan Jack Miller naik ke posisi ketiga.

Takaaki Nakagami sempat berada di depan Marc Marquez, namun begitu sampai di tikungan terakhir langsung disalip oleh pebalap Repsol Honda tersebut. Nakagami langsung kehilangan dua posisi, karena Aleix Espargaro juga menempel ketat di belakang Marquez.

Sementara itu, Bagnaia dan Quartararo terlihat mulai memberikan jarak dengan barisan di belakangnya. Tercatat selisihnya pada lap ketiga sudah berjarak 0,6 detik.

Quartararo terus menempel ketat di belakang Bagnaia. Namun, pebalap Ducati tersebut juga terus menggeber Ducati Desmosedici GP22 hingga mencatatkan fastest lap.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm