Ilustrasi tidur di lantai
Ilustrasi tidur di lantai ( Helder Almeida )

Cuaca Panas, Yuk Cari Tahu Kelebihan dan Kekurangan Tidur di Lantai

20 Mei 2022 08:22 WIB

SonoraBangka.id - Saat ini cuaca panas yang melanda Indonesia membuat sebagian orang mencari sesuatu hal yang bisa mendinginkan suhu tubuh.

Salah satunya adalah tidur di lantai.

Tidur di lantai adalah pilihan yang diambil beberapa orang karena bisa mendinginkan badan.

Selain itu, beberapa alasan lain tidur di lantai adalah karena terbatasnya ruang tempat tidur, alasan spiritual atau ingin mengadopsi gaya hidup sederhana dan membumi.

Jika Sahabat NOVA termasuk yang senang tidur di lantai terlebih ketika cuaca panas tengah melanda di Indonesia, berikut plus dan minus tidur di lantai seperti yang dilansir dari Sleep Foundation.

Kelebihan Tidur di Lantai

Berdasar penelitian, ada beberapa manfaat kesehatan yang bisa didapatkan dari tidur di lantai.

1. Mendapatkan suhu yang dingin dan nyaman

Di negara tropis yang sering terdera panasnya kemarau, tidur di lantai adalah pilihan banyak orang.

Dengan tidur di lantai kita akan mendapatkan suhu dingin dari tanah. Suhu yang nyaman ini bisa membuat tidur lebih nyenyak dan pulas.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm