Film Top Gun: Maverick
Film Top Gun: Maverick ( KOMPAS.com/Firda Janati)

Kuasai Box Office, Film Top Gun: Maverick Jadi Rekor dalam Karier Tom Cruise

31 Mei 2022 16:24 WIB

SonoraBangka.ID - Aktor Tom Cruise berhasil mencetak rekor baru dalam kariernya lewat film Top Gun: Maverick yang berhasil menguasai box office Amerika Utara.

Setelah tiga tahun diundur, sekuel film Top Gun itu akhirnya tayang di layar lebar dan meraup keuntungan fantastis.

Dilansir People, Selasa (31/5/2022) film Top Gun: Maverick mencetak sejarah baru bagi karier Tom Cruise lewat pendapatan perdananya di bioskop.

Pasalnya, Top Gun: Maverick meraup 124 juta dollar AS atau setara Rp 1,8 triliun pada penayangan perdana di akhir pekan.

Sehingga film tersebut dinobatkan sebagai film Tom Cruise dengan pendapatan perdana paling tinggi sepanjang karier sang aktor.

Top Gun: Maverick menjadi film pertama Tom Cruise yang debutnya mencapai nilai 100 juta dollar AS.

Jika digabungkan dengan total penjualan tiket pada hari senin, jumlahnya mencapai 151 juta dollar AS atau Rp 2,2 miliar.

Top Gun: Maverick berhasil menggeser waralaba Mission: Impossible yang meraup Rp 933 juta pada 2005.

Disutradarai oleh Joseph Kosinski, film ini mengikuti kisah Pete Mitchell alias Maverick (30) setelah lulus dari program penerbangan Angkatan Laut TOPGUN.

Dia dipanggil kembali sebagai instruktur untuk penerbang elit setelah lulus dari program tersebut.

Dalam film ini, Tom Cruise kembali dalam kokpit jet tempur untuk bertugas menjalankan misi khusus bersama dengan pilot-pilot muda.

Mereka terdiri dari Letnan Jake 'Hangman' Seresin (Glen Powell), Letnan Natasha 'Phoenix' Trace (Monica Barbaro), 'Letnan Robert 'Bob' Floyd (Lewis Pullman), atau Letnan Mickey 'Fanboy' Garcia (Danny Ramirez).

 
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
 
 

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm