Ilustrasi ayam katsu dengan baluran tepung panir.
Ilustrasi ayam katsu dengan baluran tepung panir. ( DOK.SHUTTERSTOCK/SASAZAWA)

Cocok Untuk Bekal Ke Kantor, Berikut Ini Resep Ayam Isi Telur Asin

4 Juni 2022 14:16 WIB

SonoraBangka.id- Olahan ayam katsu sepertinya sudah biasa disantap bersama sambal pedas, tetapi pernahkah kamu mencoba ayam katsu isi telur asin goreng?. Menu ini menggabungkan antara hidangan ayam katsu dan telur asin yang dibaluri tepung panir. Setelah daging ayam filet dimarinasi, nantinya akan digulung bersama telur asin supaya bentuknya nampak lebih menarik.  Makanan ini juga cocok dijadikan sebagai menu bekal makan siang di kantor. Cukup simpan ayam yang sudah dibaluri tepung panir di dalam kulkas semalam sebelumnya. Lantas, goreng ayam pada esok hari sebelum berangkat ke kantor. Resep ayam isi telur asin goreng bisa kamu lihat di buku "21 Resep Ayam Goreng Tepung Renyah dan Krispi" (2016) karya Tim Sajisedap yang diterbitkan oleh PT Samindra Utama berikut.

Resep ayam isi telur asin goreng

Bahan ayam isi telur asin goreng:

500 gram dada ayam filet (2 potong)

1 sendok teh garam

1/4 sendok teh merica bubuk

Minyak goreng secukupnya

4 butir telur asin (pisahkan kuningnya)

1 batang daun bawang (iris halus)

1 buah cabai merah keriting (buang bijinya dan cincang)

2 butir telur

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm