Celestino Vietti saat berlaga pada MotoGP Argentina 2022. (Photo by Juan MABROMATA / AFP)(JUAN MABROMATA)
Celestino Vietti saat berlaga pada MotoGP Argentina 2022. (Photo by Juan MABROMATA / AFP)(JUAN MABROMATA) ( kompas.com)

Hasil Balap Moto2 Catalunya: Vietti, Anak Buah Valentino Rossi Berhasil Juara

5 Juni 2022 19:15 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Pebalap Mooney VR46 Racing Team, Celestino Vietti, berhasil memenangkan Moto2 Catalunya yang digelar di Circuit de Barcelona, Catalunya, Minggu (5/6/2022).

Celestino Vietti yang memulai balapan di posisi terdepan, sempat tersingkir ke urutan 5. Posisinya digantikan oleh Joe Roberts yang dengan mulus memimpin jalannya balapan usai aba-aba start di mulai.

Sayangnya, Roberts harus mengalami low side pada 12 lap terakhir. Posisi Roberts pun langsung dengan gampang digantikan oleh Aron Canet.

Menyisakan 6 laps terakhir, Vietti berhasil merangkak ke posisi kedua. Murid Valentino Rossi itu berhasil mendahului beberapa pebalap yang ada di depannya, seperti Jake Dixon, Augusto Fernandez.

Aksi saling salip pun sempat terjadi antara Vietti dengan Canet untuk merebutkan posisi terdepan. Duel tersebut akhirnya dimenangkan oleh Vietti yang keluar sebagai juara Moto2 Catalunya. Sementara Canet finis di posisi kedua.

Tepat di belakang Canet, ada pebalap Red Bull KTM Augusto Fernandez yang menempati urutan ketiga dan Jake Dixon di posisi keempat.

Sementara, Marcel Schrotter mengekor di belakangnya menempati posisi kelima. Diikuti oleh Pedro Acosta di urutan keenam.

Adapun pebalap Pertamina Mandalika SAG Team Bo Bendsneyder, yang memulai balapan di posisi 10 besar, tepatnya di posisi ketujuh, harus puas finish di posisi ke-13.

Posisi Mas Bo langsung merosot sejak lap pertama dimulai, padahal rider keturunan Indonesia itu memulai balapan di posisi yang cukup menguntungkan.

Melengkapi 10 besar, posisi ketujuh ditempati oleh Ai Ogura sementara di urutan kedelapan dan kesembilan ada Alonso Lopez dan Manuel Gonzalez. Menutup 10 besar ada ebalap ELF Marc VDS Racing Team, Tony Arbolino.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm