Ilustrasi kue rangi sagu.
Ilustrasi kue rangi sagu. ( Dok. ANJ Sagu Sapapua)

Berikut Ini Cara Membuat Kue Rangi Sagu Camilan Khas Jakarta

23 Juni 2022 06:20 WIB

SonoraBangka.id - Kue rangi adalah camilan khas Jakarta yang bahan utamanya sagu, dipanggang, dan disiram dengan gula merah cair.  Penjual kue rangi semakin sulit ditemui di Jakarta saat ini. Kamu juga bisa membuat kue rangi sendiri di rumah, menggunakan cetakan kue pukis atau snackmaker.  PT ANJ Agro Papua lewat merek sagu Sapapua membagikan resep kue rangi sagu.  "Ditinjau dari kandungan gizinya, sagu memiliki kandungan karbohidrat yang cukup tinggi, sekitar 85-87 persen, namun rendah protein sehingga konsumsi harian sagu harus tetap diimbangi dengan mengonsumsi daging, sayur, dan buah untuk memenuhi kebutuhan gizi harian,” kata Head of Commercial, Sago & Edamame ANJ, Nelda Hermawan dikutip dari siaran pers, Selasa (21/6/2022). 

Resep kue rangi sagu

Bahan: 

220 gr tepung sagu Sapapua 

100 gr kelapa parut 

100 gr gula merah 

1 sdt garam 

230 ml air

2 ikat daun pandan

Cara membuat kue rangi sagu: 

1. Campurkan 200 gr tepung sagu dengan kelapa parut dan tambahkan setengah sendok teh garam, kemudian aduk hingga rata.

2.  Tambahkan 30 ml air kemudian aduk kembali hingga rata.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm