Ilustrasi sajian pancake.
Ilustrasi sajian pancake. ( SHUTTERSTOCK/Lyudmila Zavyalova)

Sajikan Bersama Teh Hangat, Berikut Cara Membuat Pancake Pandan Gulung

23 Juni 2022 06:49 WIB

SonoraBangka.id - Pancake biasanya berbentuk bulat pipih yang dimasak di atas teflon. Setelah matang diberi siraman madu, susu, atau sirop sebagai topping. Jika bosan dengan  pancake biasa, maka kamu bisa coba membuat pancake dengan bentuk baru, pancake pandan gulung misalnya. Bentuknya serupa denagn bolu gulung, bedanya pada bagian isian pancake menggunakan campuran air daun suji, gula pasir, susu, dan margarin. Kamu bisa menyajikan pancake pandan gulung bersama teh hangat sebagai kudapan sore hari untuk keluarga. Simak resep pancake pandan gulung dari buku"70 Resep Kue Basah, Kue Kering, Snack & Dessert : Healthy Snack Rendah Kolesterol" (2019) karya Tuti Soenardi terbitan PT Gramedia Pustaka Utama berikut.

Resep pancake pandan gulung 

Bahan pancake pandan gulung:

100 gram tepung terigu

2 butir telur ayam (pisahkan kuning dan putihnya)

200 ml susu nonfat

1 sendok makan margarin (untuk olesan)

Garam secukupnya

Bahan isian:

2 sendok makan campuran air daun suji dan pandan

100 gram gula pasir

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm