Ilustrasi kuliner Korea : mi instan Korea (ramyun).
Ilustrasi kuliner Korea : mi instan Korea (ramyun). ( (SHUTTERSTOCK/TMON)

Sajikan Selagi Hangat, Berikut Cara Mmebuat Ramyun Korea Saus Gochujan

29 Juni 2022 16:11 WIB

SonoraBangka.id - Ramyun atau ramyeon adalah mi dengan cita rasa pedas asal Korea yang dipengaruhi oleh ramen asal Jepang.  Dikutip dari laman Kompas.com yang tayang pada Senin (17/02/2022), ramyun dibuat dari bumbu yang sudah diproses. Biasanya orang Korea menambahkan  beberapa isian seperti kimchi, daging babi, sayuran, dan seafood. Hidangan ini identik dengan mi instan dalam kemasan yang hanya perlu direbus sebentar untuk proses memasaknya.  Kali ini kamu juga bisa memanfaatkan bahan-bahan yang ada di rumah untuk membuat ramyun. Apabila ingin mencoba membuat ramyun korea di rumah, simak resepnya dari instagram @My.Foodplace berikut ini.

Resep ramyun korea

Bahan ramyun korea:

100 gram mi kuning

2 sendok makan minyak goreng 

3 siung bawang putih 

1 buah bawang bombai

3 buah cabai merah

1 sendok makan saus gochujang

500 ml air kaldu/ air 1

00 gram sawi putih 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm