Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo dan rombongan yang tiba di Bandar Udara Internasional Abu Dhabi, Persatuan Emirat Arab (PEA), Jumat (1/7/2022), sekitar pukul 02.15 waktu setempat.
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo dan rombongan yang tiba di Bandar Udara Internasional Abu Dhabi, Persatuan Emirat Arab (PEA), Jumat (1/7/2022), sekitar pukul 02.15 waktu setempat. ( (Dokumen pribadi Prabowo Subianto))

Prabowo Menyambut Kedatangan Jokowi di Bandara Abu Dhabi Setelah dari Eropa

1 Juli 2022 10:34 WIB

SONORABANGKA.ID - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo dan rombongan yang baru tiba di Bandar Udara Internasional Abu Dhabi, Persatuan Emirat Arab (PEA), Jumat (1/7/2022), sekitar pukul 02.15 waktu setempat. Prabowo menyambut kedatangan Jokowi yang baru saja melakukan kunjungan kerja ke Eropa.

“Prabowo menyambut Jokowi dan Iriana langsung saat turun dari pesawat. Turut serta tuan rumah UEA Menteri Energi dan Infrastruktur PEA Suhail Mohammed Al Mazroei menjemput Jokowi dan Iriana,” keterangan tertulis tim media Prabowo.

Menurut keterangan Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, hari ini, Jokowi akan dijadwalkan bertemu dengan pebisnis dan investor UEA.

Setelah itu, Jokowi dan Presiden UEA Sheikh Mohamed bin Zayed bin Sultan Al Nahyan diagendakan melaksanakan shalat Jumat berjamaah bersama sebelum keduanya melakukan pertemuan bilateral. Jokowi beserta rombongan dijadwalkan bakal kembali ke Tanah Air pada sore hari nanti.

Sebelum mendarat di UEA, Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Eropa. Jokowi awalnya mengunjungi Jerman dalam rangka menghadiri KTT G7. Setelah itu, Jokowi bertolak ke Ukraina melalui Polandia. Jokowi pun bertemu Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky di Istana Maryinsky, Kyiv, pada Rabu (29/6/2022) lalu.

Selanjutnya, Jokowi pergi menuju Rusia. Jokowi bertemu Presiden Rusia Vladimir Putin di Istana Kremlin, Moskow, Kamis (30/6/2022).

Jokowi menyebutkan isu perdamaian selalu menjadi prioritas Indonesia. Selain itu, Jokowi juga menyatakan siap jadi jembatan komunikasi antara Putin dan Zelensky.

Sementara itu, sejak Rabu 28 Juni lalu, Prabowo sudah berada UEA. Dia melakukan lawatan yang salah satunya adalah mengunjungi Zayed Military University di Abu Dhabi.

Di universitas tersebut, Prabowo berkeliling ke fasilitas kampus dan ruangan kelas untuk melihat kegiatan belajar mengajar yang sedang berlangsung.

“Di sini saya melihat pengembangan sektor pendidikan militer UEA, yang didasarkan pada investasi di pendidikan para pemuda dan pemudi negara,”kata Prabowo dalam keterangan tertulis, Kamis (29/6/2022).

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Prabowo Sambut Kedatangan Jokowi di Bandara Abu Dhabi Usai dari Eropa", Klik untuk baca: https://nasional.kompas.com/read/2022/07/01/08532301/prabowo-sambut-kedatangan-jokowi-di-bandara-abu-dhabi-usai-dari-eropa?page=2.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm