( )

Camat Sebut Tidak Ada Korban Jiwa dan Kerusakan Bangunan Pasca Gempa Melanda Ketapang Kalbar

1 Juli 2022 11:14 WIB

 

SonoraBangka.Id - Camat Kendawangan, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat (Kalbar), Eldiyanto menyebut, tidak ada korban jiwa dan kerusakan bangunan terdampak gempa. "Saya sudah koordinasi dengan kepala desa, dari informasi mereka tidak ada korban jiwa atau bangunan rusak akibat gempa," kata Eldiyanto, saat dihubungi, pada Jumat (1/7/2022).

Eldiyanto memastikan, pihaknya akan kembali melakukan inventarisir lebih detail untuk melihat dampak-dampak gempa. Di samping itu, Eldiyanto mengimbau masyarakat tidak panik dan tidak menyebarluaskan informasi hoaks. "Kami akan terus berkoordinasi dengan semua pihak terkait. Semoga tidak ada gempa susulan," harap Eldiyanto.

Sebelumnya diberitakan, gempa tektonik bermagnitudo 5,0 terjadi di Kecamatan Kendawangan, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat (Kalbar), Jumat (1/7/2022) pukul 05.13 WIB. Posisi persis gempa berada di koordinat 2.57 Lintang Selatan, 109.98 Bujur Timur atau sekitar 25 kilomater dari Pantai Kecamatan Kendawangan, Kabupaten Ketapang.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Gempa di Ketapang Kalbar, Camat Sebut Tidak Ada Korban Jiwa dan Kerusakan Bangunan", Klik untuk baca: https://regional.kompas.com/read/2022/07/01/104337478/gempa-di-ketapang-kalbar-camat-sebut-tidak-ada-korban-jiwa-dan-kerusakan.
Penulis : Kontributor Pontianak, Hendra Cipta
Editor : Robertus Belarminus

Download aplikasi Kompas.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://bit.ly/3g85pkA
iOS: https://apple.co/3hXWJ0L

SumberKompas.co
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm