Pj Gubernur Babel Dampingi Menhub Budi Karya Tinjau Pelabuhan Di Bangka
Pj Gubernur Babel Dampingi Menhub Budi Karya Tinjau Pelabuhan Di Bangka ( Humas Pemprov Babel)

Pj Gubernur Babel Dampingi Menhub Budi Karya Tinjau Pelabuhan Di Bangka

4 Juli 2022 08:34 WIB

SONORABANGKA.ID - Menteri Perhubungan (Menhub) RI, Budi Karya Sumadi beserta rombongan didampingi Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel), Ridwan Djamaluddin dan Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi meninjau Pelabuhan Penyebrangan Sadai, Bangka Selatan, Minggu (3/7/22).

"Pak presiden menganjurkan agar pelabuhan-pelabuhan yang ada ini untuk lebih produktif. Nah, agar lebih produktif, kiranya bisa bekerja sama dengan BUMD dan swasta," ujar Menhub Budi Karya.

Ditambahkan juga oleh Pj Gubernur Babel, Ridwan Djamaluddin pelabuhan-pelabuhan yang lebih produktif ini sangat penting untuk kemajuan Babel. Di mana bisa mempermudah mobilitas komoditas Babel seperti kelapa sawit, timah, dan lainnya untuk dikirimkan ke luar daerah.

"Kata kunci dari Pak Menteri adalah produktivitas. Bagaimana kita bisa menata pelabuhan-pelabuhan yang dibangun ini produktivitasnya baik. Untuk itu, saya pada level pemprov bersama kabupaten/kota akan membuat perencanaan terpadu mengenai hal ini," pungkasnya.

PenulisZulhaidir
EditorZulhaidir
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm