ilustrasi bulgalbi, iga sapi panggang khas Korea.   Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Iga Sapi Panggang Korea, Ide Olahan Kurban Idul Adha ", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2022/07/06/120200575/resep-iga-sapi-panggang-korea-ide-olahan-kurban-idul-adha-. Penulis : Krisda Tiofani Editor : Silvita Agmasari  Download aplikasi Kompas.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat: Android: https://bit.ly/3g85pkA iOS: https://apple.co/3hXWJ0L
ilustrasi bulgalbi, iga sapi panggang khas Korea. Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Iga Sapi Panggang Korea, Ide Olahan Kurban Idul Adha ", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2022/07/06/120200575/resep-iga-sapi-panggang-korea-ide-olahan-kurban-idul-adha-. Penulis : Krisda Tiofani Editor : Silvita Agmasari Download aplikasi Kompas.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat: Android: https://bit.ly/3g85pkA iOS: https://apple.co/3hXWJ0L ( shutterstock/artin1)

Cara Membuat Iga Panggang Korea, Ide Olahan Daging Kurban Idul Adha

7 Juli 2022 06:31 WIB

SonoraBangka.id - Bulkabi atau bulgalbi adalah sajian iga panggang khas Korea yang mudah dibuat. Iga sapi hanya perlu direndam dengan campuran bumbu selama enam jam. Setelah itu, iga sapi bisa dibakar atau dipanggang hingga matang. Olahan daging sapi yang simpel ini cocok dihidangkan bersama sayuran dan saus khas Korea, yakni kimchi dan gochujang. Bulgalbi ini bisa kamu buat untuk makanan Idul Adha, pesta babrbeque korea di rumah bersama keluarga.  Selengkapnya, simak resep iga sapi panggang korea dari buku "Koleksi 120 Resep Masakan Sapi" (2016) oleh Yasa Boga terbitan Gramedia Pustaka Utama berikut ini.

Resep iga panggang korea

Bahan:

1 kg iga sapi, potong kurang lebih lima sentimeter

3 sdm kecap asin jepang

25 ml air

1 sdm air jeruk nipis

2 sdm daun bawang, iris tipis

1 sdm bawang putih parut

1/2 sdt jahe parut

1 sdm gula pasir

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm