Hari Anak Nasional yang diperingati setiap tanggal 23 Juli, tahun ini mengambil tema 'Anak Terlindungi, Indonesia Maju'.
Hari Anak Nasional yang diperingati setiap tanggal 23 Juli, tahun ini mengambil tema 'Anak Terlindungi, Indonesia Maju'. ( )

Anak Terlindungi, Indonesia Maju! Tema Hari Anak Nasional Tahun 2022

19 Juli 2022 11:29 WIB

Bangkasonora.ID - Tahun ini, Hari Anak Nasional 2022 mengambil tema, yaitu 'Anak Terlindungi, Indonesia Maju'.

Ternyata tema tersebut bukanlah tema baru, sebab sudah digunakan sejak dua tahun yang lalu pada Hari Anak Nasional tahun 2020. 

Pada tahun 2020, Indonesia terkena imbas pandemi COVID-19 yang menyerang berbagai kalangan, termasuk anak-anak.

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia Republik Indonesia pun menambahkan hashtag sebagai kampanye Hari Anak Nasional berupa:

#PeduliPascaPandemiCOVID19, #AnakTangguhPascaPandemiCOVID19, #AnakTangguhIndonesiaLestari.

Tema 'Anak Terlindungi, Indonesia Maju' diharapkan meningkatkan kesadaran masyarakat akan kesehatan anak-anak.

Karena anak-anak seperti kita adalah harapan masa depan bangsa, menjaga kesehatan anak-anak juga berperan penting pada masa depan Indonesia.

Contoh Hak Anak yang Dilindungi Pemerintah

Berdasarkan Konvensi Hak Anak (KHA) yang disahkan dan disetujui ke dalam Keputusan Presiden No 36 Tahun 1997, terdapat 10 Hak Mutlak Anak. Berikut ini contohnya. 

Untuk memperingati Hari Anak Nasional, seluruh rakyat Indonesia harus mengetahui hak-hak anak yang harus dilindungi.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm