Cara membersihkan gunting berkarat agar kembali tajam.
Cara membersihkan gunting berkarat agar kembali tajam. ( thekitchn.com)

Hanya Pakai Bahan Ini Bisa Hilangkan Karat pada Gunting dan Pisau!

23 Juli 2022 10:32 WIB

SonoraBangka.id - Korosi dan karat adalah hasil dari penuaan logam yang dapat memengaruhi umur dan kualitas benda logam.

Peralatan dapur berbahan besi dan logam rentan terhadap karat.

Ini termasuk gunting dan pisau yang ada di dapur kita.

Dilansir The Kitchn, Jumat (17/6/2022), pembentukan karat bukan merupakan indikasi kualitas gunting atau pisau.

Meskipun, jika tidak ditangani, karat dapat memengaruhi peralatan tersebut Karat terbentuk dengan adanya besi, kelembapan, dan oksigen, ketiganya selalu ada di dapur.

Maka, tidak mengherankan bahwa dari waktu ke waktu, karat terjadi.

Berikut adalah beberapa cara menghilangkan karat pada gunting dan pisau dengan menggunakan bahan-bahan yang sudah ada di dapur, serta cara mencegah pisau dan gunting berkarat.

1. Gunakan kentang

Kentang bisa menjadi jawaban untuk masalah karat. Asam oksalat yang ditemukan dalam kentang adalah "bahan ajaib" untuk menghilangkan karat.

Untuk menggunakan metode ini, letakkan bilah pisau atau gunting di dalam kentang utuh dan biarkan selama delapan hingga 10 jam.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm