Ilustrasi makanan sehat
Ilustrasi makanan sehat ( Shutterstock )

Makan Sehat dan Hemat yang Bisa Dicoba di Rumah,Ini 4 Tipsnya

1 Agustus 2022 09:20 WIB

Bangkasonora.ID - Untuk memastikan makanan yang kita konsumsi bersih, sehat, dan bergizi, ada baiknya teman-teman mengolah sendiri.

Tidak hanya menjaga kualitas makanannya, mengolah sendiri menu makanan setiap hari juga membantu kita lebih berhemat, lo.

Karena tidak perlu lagi beli masakan di luar dan lebih menghemat waktu.

Namun, sering kali beberapa orang hanya masak mi instan, pasta, nugget, sosis, atau makanan kaleng jika ada di rumah.

Meskipun praktis dan harganya terjangkau, tapi makanan pengawet dan daging olah tersebut tidak baik untuk kesehatan tubuh.

Lalu, bagaimana caranya agar kita tetap mengonsumsi makanan sehat dan berhemat, ya? Untuk mengetahuinya, ikutilah beberapa tips-tips berikut. Simak, yuk! 

1. Membuat Persiapan Makanan 

Tips pertama adalah dengan membuat persiapan makanan. Artinya, teman-teman sudah merencanakan akan membuat apa saja menu masakannya.

Siapkan beberapa menu dengan bahan-bahan tertentu untuk persiapan beberapa hari ke depan.

Misalnya, kita bisa mengatur menu sarapan, siang, dan makan malam untuk waktu satu minggu.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm