Ilustrasi teh
Ilustrasi teh ( PIXABAY/CONGERDESIGN )

Minum Sesuai Batas Aman untuk Dapatkan Manfaatnya,Ini 5 Bahaya Terlalu Banyak Minum Teh

2 Agustus 2022 10:08 WIB

Bangkasonora.ID - Teh adalah minuman yang bisa berikan banyak manfaat untuk tubuh dengan berbagai kandungan di dalamnya.

Meski begitu, teman-teman tidak disarankan untuk mengonsumsi teh terlalu banyak karena bisa sebabkan masalah pada tubuh.

Pada secangkir teh, teman-teman memang bisa memperoleh katekin, kafein, kalium, fosfor, polifenol, dan antioksidan utama lainnya.

Bahkan mengonsumsi teh dalam jumlah yang cukup bisa memberikan manfaat pada kesehatan jantung, menjaga kadar gula darah, hingga mencegah obesitas.

Tapi berbagai manfaat itu bisa didapatkan dengan jumlah konsumsi yang tepat tentunya. Bila teman-teman mengosumsi teh dalam jumlah banyak sekaligus justru akan memberikan dampak buruk.

Bahaya Terlalu Banyak Minum Teh

1. Memicu Stres atau Cemas Berlebih

Pada teh terlebih teh hitam memiliki kandungan kafein layaknya kopi. Meski jumlahnya tidak sebanyak kopi, namun saat minum teh terlalu banyak maka dapat memicu stres atau cemas berlebih, lo.

Pada satu cangkir teh, teman-teman akan mendapatkan kafein sebanyak 11 sampai 61 mg. Tapi jumlah ini akan berbeda tergantung cara pengolahan teh.

Para peneliti menyebut saat seseorang mengonsumsi 200 mg kafein setiap harinya, bisa berpotensi meningkatkan cemas berlebih. Hal ini akan ditandai dengan rasa gelisah setelah mengonsumsi teh.

Tag:
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm