( )

IniMau Ikut Upacara Peringatan 17 Agustus 2022 di Istana? Artikel ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul "Mau Ikut Upacara Peringatan 17 Agustus 2022 di Istana? Catat Caranya ya!", Klik untuk baca: https://newssetup.kontan.co.id/news/mau-ikut

2 Agustus 2022 13:36 WIB

SonoraBangka.Id - Pemerintah akan menggelar upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-77. Adapun tema yang diusung pada HUT RI kali ini adalah Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat. 

Melansir laman infopublik.id, pada acara yang akan berlangsung pada 17 Agustus 2022 tersebut, pemerintah akan melibatkan masyarakat dari berbagai kalangan secara terbatas. 

 

"Kali ini kami undang masyarakat secara terbatas," kata Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono melalui keterangan persnya secara virtual pada Senin (1/8/2022). 

Dia menambahkan, ada 2.000 orang dari berbagai lapisan masyarakat yang dapat menghadiri puncak peringatan hari kemerdekaan Indonesia. 

Lantas, bagaimana cara agar masyarakat bisa mengikuti upacara kemerdekaan RI?

Cara agar Masyarakat Umum Bisa Ikut Upacara Peringatan 17 Agustus 2022

Heru menguraikan, mekanisme pelibatan masyarakat dalam upacara peringatan 17 Agustus 1945 sangat mudah. 

Pertama, setiap individu dapat secara langsung mendaftarkan diri pada situs atau website yang telah disediakan oleh pemerintah. Adapun kuota pendaftaran masyarakat sekitar 2.000 orang dari berbagai daerah di tanah air. 

Kedua, setelah terpenuhi, maka otomatis situs atau pun website pendaftaran tersebut tidak dapat lagi diakses oleh masyarakat. 

"Setelah kuota terpenuhi sistem akan tertutup secara otomatis. Pada hari ini Senin (1/8/2022), sudah mulai dibuka," kata Heru. 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm