Francesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP Austria 2022. (Photo by VLADIMIR SIMICEK / AFP)(VLADIMIR SIMICEK)
Francesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP Austria 2022. (Photo by VLADIMIR SIMICEK / AFP)(VLADIMIR SIMICEK) ( KOMPAS.COM)

Hasil MotoGP Austria, Quartararo Rusak Pesta Ducati, Bagnaia Menjadi Juara

21 Agustus 2022 21:04 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Pebalap Yamaha Fabio Quartararo merusak pesta Ducati yang nyaris mendapatkan podium pertama dan kedua ada MotoGP Austria. Pebalap Ducati Francesco Bagnaia menjadi juara, Quartararo ada di posisi dua dan Jack Miller di posisi ketiga.

Ducati sebenarnya nyaris merebut semua podium pada balapan kali ini. Bagnaia ada di posisi terdepan, Miller posisi kedua dan pebalap satelit Pramac Ducati ada di posisi ketiga hingga menjelang akhir balapan.

Hanya saja, Quartararo yang tampil gemilang pada balapan kali ini, perlahan namun pasti mampu merangsek ke deretan depan hingga mampu merebut podium kedua di GP Austria ini.

Seri ke-13 MotoGP 2022 kembali berlangsung di Red Bull Ring, Austria, Minggu (21/8/2022). MotoGP Austria berlangsung dengan cuaca cukup cerah.

Tercatat, sirkuit yang terletak Spielberg, Austria tersebut sudah menjadi tuan rumah MotoGP sejak 2016.

Pada dua tahun pertama pandemi Covid-19, Sirkuit Red Bull Ring bahkan menggelar dua balapan sekaligus, yaitu seri Austria dan Styria.

Tapi karena sejumlah kecelakaan berkecepatan tinggi terjadi di Red Bull Ring dalam beberapa musim terakhir, pihak pengelola pun menambahkan tikungan, di antara tikungan pertama dan kedua di lintasan sepanjang 4,3 tersebut.

Jadi, para pembalap akan melewati tikungan terlebih dahulu sebelum menuju tikungan kedua. Hal tersebut diperkirakan dapat mengurangi kecepatan dan risiko kecelakaan.

Perlu diketahui, Sirkuit Red Bull Ring memang terkenal dengan profil kecepatan tinggi. Sirkuit ini sebenarnya sudah membuat perubahan pada tahun lalu, tetapi tak cukup untuk mengurangi kecepatan motor MotoGP.

Jalannya Balap

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm