Ilustrasi bihun goreng.
Ilustrasi bihun goreng. ( SHUTTERSTOCK/Ratih Ra.)

Tambah Sayur Dan Daging, Berikut Ini Resep Bihun Goreng Vietnam

25 Agustus 2022 10:42 WIB

SonoraBangka.id - Bihun merupakan salah satu bahan makanan yang cocok dimasak dengan berbagai bahan makanan.  Tidak hanya masakan Indonesia, bihun juga bisa dikreasikan untuk membuat masakan khas Vietnam, namanya me xao, atau bihun goreng isi daging dan sayuran. Bihun yang disajikan di sini tidak dalam keadaan kering, melainkan sedikit basah seperti mi nyemek. Sajian ini juga dilengkapi dengan aneka sayuran seperti kuntum brokoli dan wortel. Coba buat bihun goreng khas Vietnam isi daging dan sayuran sebagai pengganti olahan bihun biasa di rumah. Resep lengkapnya bisa dilihat di buku "Cita Rasa Asyik Dapur Masakan Vietnam" (2013) karya Dapur Kirana terbitan PT Gramedia Pustaka Utama berikut. 

Resep bihun goreng vietnam

Bahan:

450 gram bihun 

225 gram daging sapi (iris tipis)

4 siung bawang putih (cincang)

5 sendok makan minyak goreng

1/2 sendok teh gula pasir

1/2 sendok teh garam halus

1/4 sendok teh merica hitam bubuk

1 buah bawang bombai (belah 2 dan iris tipis memanjang)

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm