Ilustrasi kamar mandi minimalis.(Shutterstock/ImageFlow)
Ilustrasi kamar mandi minimalis.(Shutterstock/ImageFlow) ( KOMPAS.COM)

4 Lokasi Kamar Mandi yang Kurang Ideal Berdasarkan Feng Shui

6 September 2022 19:41 WIB

SONORABANGKA.ID - Merupakan Kamar mandi adalah area vital dan sering digunakan setiap harinya di rumah.

Tapi, dalam feng shui, kamar mandi dianggap sebagai area menantang. Sebab, pada zaman kuno, kamar mandi adalah tempat kenajisan dan kemungkinan berbagai penyakit. Tak heran, kamar mandi atau tempat membuang limbah tidak berada di dekat rumah.

Karena itu, tata letak dan lokasi kamar mandi di sebuah rumah penting dilakukan. Ditambah, ada banyak air yang keluar-masuk di kamar mandi.

Dalam feng shui, elemen air terkait dengan kemakmuran dan bagaimana energi datang kepada Anda. Untuk itu, penting memperhatikan area rumah yang memiliki saluran pembuangan dan kebocoran.  

Ketika feng shui berkembang, kamar mandi belum menjadi ruang spa modern yang bersih berkilau seperti sekarang ini.

Tapi, saat ini, kamar mandi telah menjadi ruangan yang nyaman, menyegarkan, dan tempat relaksasi di banyak rumah modern. 

Untuk memperoleh itu semua, penting menghindari lokasi buruk kamar mandi. Dilansir dari The Spruce, Selasa (6/9/2022), berikut beberapa lokasi kamar mandi yang kurang ideal menurut feng shui dan cara mengatasinya. 

Kamar mandi di area kekayaan

Area kekayaan adalah topik sangat panas dalam hal feng shui. Dalam feng shui, kita memiliki sesuatu yang disebut peta bagua.

Cara sangat mudah menemukan sudut kekayaan adalah berdiri di pintu depan rumah melihat ke tengah dan menemukan sudut paling kiri—itulah area kekayaan Anda.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm