Personel Satsamapta Polres Pangkalpinang, saat melakukan patroli di pasar. (Ist/Polres Pangkalpinang)
Personel Satsamapta Polres Pangkalpinang, saat melakukan patroli di pasar. (Ist/Polres Pangkalpinang) ( )

Personel Samapta Polres Pangkalpinang Gencarkan Patroli Siang dan Malam, Fokus Pada Hal Ini

26 September 2022 20:58 WIB

SONORABANGKA.ID -  Sejumlah personel Satsamapta  Polres Pangkalpinang mengintensifkan patroli di pusat keramaian di Wilayah Hukum Polres Pangkalpinang, pada  Senin (26/9/2022). Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya sejumlah tindak pidana pencurian.

Kasat Samapta Polres PangkalpinangIptu Sri Mulyana, Senin (26/9/2022) menyebutkan dalam melakukan patroli pihaknya memfokuskan dalam antisipasi tindak pencurian cara kekerasan (Curas), pencurian pemberatan (Curat) dan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor). 

"Operasi ini dilaksanakan secara humanis, sehingga menimbulkan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat yang sedang melaksanakan aktifitasnya," kata Kasat.

Patroli juga dilakukan di beberapa tempat sepi hingga tempat keramaian seperti  pasar, SPBU, hingga tempat wisata di Kota dengan slogan beribu senyuman. 

"Pelaksanaan rutin dilakukan dari pagi hingga malam hari dengan sasaran tempat-tempat yang disinyalir, menjadi tempat terjadinya gangguan kamtibmas serta perkantoran," katanya.

Dipastikan Personel Satsamapta Polres Pangkalpinang juga sering menyambangi sejumlah warga yang ditemui, untuk mendegar keluhan apapun informasi dari masyarakat. 

"Ini dilakukan agar lebih dekat dengan Polri, lalu juga dari kami tentu selalu memberikan himbuan terkait keamanan dan ketertiban kepada masyarakat," ujarnya.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Personel Samapta Polres Pangkalpinang Intensifkan Patroli Siang dan Malam, Fokus pada Tiga Hal, https://bangka.tribunnews.com/2022/09/26/personel-samapta-polres-pangkalpinang-intensifkan-patroli-siang-dan-malam-fokus-pada-tiga-hal.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm