Ilustrasi
Ilustrasi ( )

Pejabat Babel Sibuk Menyambut Jokowi, Presiden Akan Naik Helikopter

20 Oktober 2022 07:30 WIB

SONORABANGKA.ID - Berbagai hal telah dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bangka Belitung (Babel), Pemkab Bangka Barat (Babar) dan Pemkab Bangka Selatan (Basel) guna menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi) ke daerah ini, Kamis (20/10/2022).   

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bangka Belitung bersama Forkopimda sudah melakukan rapat. Rapat pembahasan persiapan kunjungan Presiden RI Joko Widodo digelar Ruang Pasirpadi Kantor Gubernur Babel, Rabu (19/101/2022). 

Informasi yang dikutip Bangkapos.com pada rapat ini, Jokowi akan tiba di Bandara Depati Amir Pangkalpinang pada pagi hari.

Kemudian menuju Bangka Barat menggunakan helikopter. Ia bakal mengunjungi pasar,  kantor pos, kampung nelayan, smelter milik PT Timah dan meresmikan Pelabuhan Tanjungular. 

Informasinya, dalam kunjungan itu, Presiden Jokowi bakal memberikan bantuan kepada para pedagang kaki lima, pedagang pasar, nelayan dan peninjauan bantuan penerima manfaat program keluarga harapan dan penerima bantuan subsidi pekerja. 

Lalu Presiden Jokowi bakal menuju Bangka Selatan, mengunjungi pasar dan kantor pos, memberikan bantuan serupa. 

Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming ditemui Bangkapos.com, Rabu (19/10/2022) mengaku sudah mendapatkan informasi Presiden Jokowi bakal ke Bangka Barat sekira satu bulan yang lalu. 

Diakuinya Pemerintah Kabupaten Bangka Barat telah  mempersiapkan diri, baik keamanan dan lokasi yang akan dituju. 

"Insya Allah, kita siap. Kita juga zoom dulu dengan kawan-kawan baik internal dan vertikal untuk melakukan persiapan, kita pastikan besok kedatangan Pak Jokowi, semua sudah siap," ucapnya saat ditemui Bangkapos.com, siang tadi. 

Bong Ming Ming menuturkan Presiden Jokowi akan mendarat di area Wisma Atlet Bangka Barat kemudian akan mengunjungi salah satu Ausmelt PT Timah, bergeser ke pasar. 

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm