Bawaslu Babel
Bawaslu Babel ( Sonorabangka.id/ Yudi)

Perkuat Sinergi dengan Awak Media, Bawaslu Babel Gelar Jelajah Pengawasan Pemilu

17 November 2022 19:59 WIB

SONORABANGKA.ID - Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Kep. Bangka Belitung (Babel) melalui Bawaslu Pangkalpinang menggelar Jelajah Pengawasan Pemilu Partisipatif Tahun 2022 di Kafe Abunawas, Pangkalpinang, pada Kamis (10/11/2022) malam.

Kegiatan yang digelar dalam rangka merajut sinergi antara Bawaslu dan awak media ini dihadiri oleh perwakilan dari Bawaslu Provinsi Bangka Belitung, Bawaslu Kota Pangkalpinang bersama sejumlah pimpinan serta wartawan dari media cetak, elektronik maupun online.

Anggota Bawaslu Pangkalpinang, Luksin Siagian, mengatakan, tujuan dilakukan kegiatan ini sebagai upaya sosialisasi dan sinergi bersama media di Kota Pangkalpinang.

"Kami ingin menggali informasi, tentang potensi pelanggaran dalam Pilkada dan Pemilu kedepan. Teman-teman media semua merupakan mitra kami dari media terkemuka di Pangkalpinang," ungkap Luksin.

Melalui kegiatan ini diharapkan para awak media dapat menyampaikan dan berdiskusi berkaitan pelanggaran Pemilu.

"Ikhtiar malam ini apa yang diharapkan dapat terwujud, teman-teman dapat berikan kontriibusi penyampaikan informasi tentang potensi pelanggaran," katanya

Senada disampaikan, Anggota Bawaslu Bangka Belitung, Sahirin, mengatakan, kegiatan jelajah pengawasan pemilu dilakukan ke sejumlah daerah di Babel

"Bawaslu melakukan sosialisasi dalam jelajah pengawasan pemilu, pertama ke Bangka Selatan, Bangka Tengah, Bangka, Bangka Barat dan Kota Pangkalpinang. Kami sadar kedepan pemilu tidak hanya milik penyelenggara pemilu, tetapi semua unsur strategis berhak mengontrol pemilu," jelas Sahirin pada kesempatan yang sama, Kamis (10/11/2022) malam.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm