Ilustrasi
Ilustrasi ( shutterstock)

Jangan Dipangku Saat Naik Mobil, Car Seat Penting untuk Bayi. Mau Tau?

25 November 2022 10:03 WIB

SonoraBangka.id - Biasanya, ketika bepergian naik mobil bersama anak yang masih kecil, tidak sedikit dari kita yang memangku anaknya.

Ya, jika sering memangku anak saat perjalanan pakai mobil, lebih baik jangan lakukan lagi ya.

Alih-alih digendong atau dipangku, lebih baik Sahabat NOVA menggunakan carseat atau kursi mobil khusus untuk bayi atau anak di usia tertentu.

Pasalnya, memangku anak di mobil bisa menyebabkan bahaya.

Menurut Inisiator Komunitas SafeKids Indonesia, Wahyu S Minarto, memangku anak di dalam mobil bisa menyebabkan anak tidak terlindungi.

"Saat tabrakan terjadi misalkan, meski mobil hanya 40 kilometer per jam, gaya yang dirasakan anak sama seperti jatuh dari lantai 3," ujar Wahyu.

Dengan mengetahui bahaya tersebut, lebih baik kita menggunakan car seat untuk melindungi anak saat bepergian.

Adapun penggunaan car seat yang benar bisa mengurangi kematian hingga 71 persen, menurut data dari Safe Kids Worldwide.

Hal tersebut karena penggunaan car seat untuk anak-anak merupakan cara terbaik untuk melindungi mereka saat berada di mobil.

Sebagai informasi, kecelakaan mobil adalah salah satu penyebab utama kematian dan cedera pada anak.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm