Ilustrasi kamar mandi, kloset di kamar mandi.(UNSPLASH/STEVEN UNGERMANN)
Ilustrasi kamar mandi, kloset di kamar mandi.(UNSPLASH/STEVEN UNGERMANN) ( KOMPAS.COM)

Solusi Feng Shui Untuk Kamar Tidur Yang Dilengkapi Kamar Mandi Di Dalamnya

8 Desember 2022 21:16 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Ada banyak rumah memiliki kamar tidur yang dilengkapi kamar mandi di dalamnya. Fitur ini, yang disebut dengan kamar tidur en suite, telah menjadi fitur pokok konstruksi rumah baru sejak pertengahan abad ke-20.

Akan tetapi, dilansir Home Guides SF Gate, Rabu (7/12/2022), menurut feng shui, tata letak ini menghadirkan masalah kecuali bila dirancang dengan cermat. Feng shui bertujuan untuk mengoptimalkan aliran chi atau energi vital kehidupan di seluruh rumah.

Menempatkan kamar mandi di dalam kamar tidur dapat mengganggu aliran chi atau mengarahkannya dengan cara yang tidak harmonis.

Kamar tidur en suite menarik bagi pemilik rumah yang ingin membuat tempat istirahat yang sangat pribadi jauh dari hiruk pikuk dan kebisingan rumah tangga.

Tapi, menempatkan dua aktivitas yang tidak sesuai, yakni istirahat dan pembersihan yang terkait dengan kamar tidur di samping fungsi pembersihan dan pembuangan limbah dari kamar mandi, di ruang yang sama mengarah pada tantangan praktis dan energik.

Saat pasangan berbagi suite, pencahayaan yang terang dan suara pipa yang mengalir dari kamar mandi dapat mengganggu tidur. Selain itu, menurut feng shui, pipa menyalurkan chi yang kuat, sedangkan energi air dari kamar mandi menyebabkan perasaan tidak beralas.

Karena kita menghabiskan sepertiga dari hidup di kamar tidur, akumulasi stres dari kondisi buruk ini bisa menguras tenaga, terutama bagi orang yang sensitif.

Feng shui kamar mandi

Memperbaiki feng shui kamar mandi penting di mana pun letaknya di rumah, tetapi sangat penting untuk kamar mandi di dalam kamar tidur. Biasakan untuk menutup tutup toilet dan saluran air bak cuci dan bak tersumbat.

Kedua tindakan tersebut dapat membantu mencegah chi rumah "terbuang sia-sia". Kamar mandi harus memiliki setidaknya satu jendela.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm