Rapat koordinasi lintas sektoral kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin Menumbing tahun 2022, bertempat di Gedung Tribrata Polda Babel, Senin (12/12/2022).
Rapat koordinasi lintas sektoral kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin Menumbing tahun 2022, bertempat di Gedung Tribrata Polda Babel, Senin (12/12/2022). ( )

Polda Bangka Belitung Akan Lakukan Operasi Lilin Menumbing Amankan Nataru

12 Desember 2022 14:28 WIB

SONORABANGKA.IDPolda Bangka Belitung akan menggelar operasi lilin guna mengamankan perayaan natal dan tahun baru ( Nataru).

Hal ini ditandai dengan dilakukannya rapat koordinasi lintas sektoral kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin Menumbing tahun 2022, yang bertempat di Gedung Tribrata Polda Babel, Senin (12/12/2022) pagi.

Kapolda Bangka Belitung Irjen Pol, Yan Sultra, secara langsung membuka rapat koordinasi tersebut  yang dihadiri dengan sejumlah instansi terkait.

Ia menuturkan, operasi dilakukan dalam upaya menjaga keamanan, ketertiban, ketentraman dan penegakam hukum di tengah masyarakat yang merayakan Natal dan Tahun Baru 2023.

"Kita mencegah bentuk gangguan yang meresakan masyarakat. Dalam menghadapi potensi tersebut. Pada hari ini dilaksanakan rakor persiapan Operasi Lilin 2022. Agar ditemukan solusi dan pola pengamanan, berkaitan dengan perayaan Nataru agar dapat berjalan aman dan lancar,"kata Kapolda Bangka Belitung, Irjen Pol Yan Sultra, Senin (12/12/2022) di Mapolda Babel.

Sementara itu, Yan Sultra juga ingin menjamin terkait pasokan BBM dan sembako di Babel tak terhambat di saat perayaan Natal dan Tahun Bari 2023 nantinya.

"Dari pasokan BBM, sembako, kemudian kejahatan jalanan, kemacetan dan kecelakaan lau lintas harus diatasi. Sebagaimana diketahui bersama masyarakat ingin merayakan Natal dan Tahun Baru 2023 harus diberikan rasa aman, nyaman dan kondusif," himbaunya.

Ia mengatakan, Polda Bangka Belitung memiliki tanggung jawab menjaga ketertiban di masyarakat agar aman dalam merayakan hari besar Natal dan Tahun Baru.

"Kita siap dari kepolisian siap memberikan pelayanan ke masyarakat. Mari bersama komitmen dalam mengamankan Natal dan Tahun Baru 2023, bersama bersinergi antar instansi terkait. Kita mengambil langkah-langkah terkait rencana operasi," ucapnya.


Diketahui untuk operasi lilin,bakal dilaksanakan selama 11 hari. Mulai dari 23 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Polda Bangka Belitung Bakal Melakukan Operasi Lilin Menumbing Amankan Nataru, https://bangka.tribunnews.com/2022/12/12/polda-bangka-belitung-bakal-melakukan-operasi-lilin-menumbing-amankan-nataru.
i

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm