Ilustrasi kue yule log, bentuknya seperti batang kayu.
Ilustrasi kue yule log, bentuknya seperti batang kayu. ( SHUTTERSTOCK/ALISARUT)

Bentuknya Seperti Batang Pohon, Berikut Cara Membuat Kue Yule Log

12 Desember 2022 16:39 WIB

SonoraBangka.id - Kue yule log atau disebut juga buche de noel adalah kue Natal khas Eropa khususnya Inggris. Bentuk yule log menyerupai batang pohon, menggambarkan kayu untuk bahan bakar perapian. Perapian menjadi penghangat ketika cuaca dingin bersalju di Eropa saat Natal. Pada dasarnya, kue yule log adalah bolu gulung cokelat. Kamu disarankan untuk berhati-hati ketika menggulung kue karena teksturnya lembut sehingga mudah hancur. Bahan cokelat pada adonan kue dan adonan krim bisa diganti dengan rasa lain seperti red velvet, moka, selai kacang, dan karamel. Sudah siap membuat kue yule log? Ikuti cara membuat kue yule log dari Taste of Home berikut. 

Resep kue yule log

Bahan kue yule log

4 butir telur, pisahkan kuning dan putihnya

150 gram gula

70 gram tepung terigu serbaguna

2 sdm bubuk cokelat tawar

1 sdt baking powder

1/4 sdt garam

Bahan isi kue

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm