Fitur terbaru Instagram, Notes
Fitur terbaru Instagram, Notes ( Reinaldy Royani / HAI ONLINE)

Liat DM Instagram Jangan Kaget Ya,Karena Memang Ada Fitur Baru, Ada Notes yang Mirip Tweet!

15 Desember 2022 12:01 WIB

SonoraBangka.ID - Media Sosial Instagram meluncurkan beberapa fitur terbaru untuk memanjakan penggunanya berkomunikasi.

Salah satunya adalah fitur Notes yang memungkinkan seseorang untuk mengunggah status yang hanya berisikan teks dan emoji dengan total maksimal 60 karakter.

Kalo sebelumnya user bisa membuat postingan yang cuma berisi teks pake Instagram Stories, kali ini lewat Notes, lo bisa cuma pake teks dan emoji doang, yah mirip Tweet gitu deh. 

Fitur ini bisa lo cek di laman Direct Messages (DM) di atas daftar orang lo kirimin pesan langsung.

Cara bikin Notes

Untuk mengunggah Notes, lo bisa ke halaman DM dan mengeklik ikon + yang ada di kanan atas foto profil, tulis isi Notes yang mau lo bagiin, dan terakhir pilih siapa aja yang bisa ngelihat postingan itu.

Nah, pas udah diunggah, respons dari pengguna yang membalas Notes lo akan masuk di kotak pesan DM, sama seperti balasan Instagram Stories.

 

 Nggak cuman Notes, Meta juga mengumumkan fitur Candid Stories yang memungkinkan pengguna membagikan kegiatan terkini mereka dari kamera depan dan belakang di Instagram.

Fitur ini mirip dengan postingan yang diunggah dari media sosial kompetitor BeReal.

Kemudian, Instagram juga menambah fitur ekstra ke dalam fitur utama Add Yours, yaitu tombol "Pass it on".

Tombol ini akan muncul di bagian bawah postingan "Add Yours". Pas dipake, pengguna bisa memilih dan meminta teman-teman mereka di Instagram untuk mengunggah postingan "Add Yours" versi mereka dengan tema yang sesuai.

Ada juga fitur Group Profiles yang memungkinkan user untuk bikin sebuah grup yang bisa menampilkan postingan foto atau video dari semua anggota grup dalam Feed Instagram.

Kemudian, fitur Collaborative Collections yang membuat pengguna menyimpan atau membagikan unggahan orang lain.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News / https://hai.grid.id/read/073614459/jangan-kaget-liat-dm-instagram-karena-memang-ada-fitur-baru-ada-notes-yang-mirip-tweet?page=all

SumberHAI Online
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm