Ilustrasi diet
Ilustrasi diet ( FREEPIK/JCOMP )

Takut Badan Melar Usai Perayaan Tahun Baru? Yuk Ikuti Tips Berikut Ini

1 Januari 2023 17:13 WIB

SonoraBangka.id - Biasanya dalam perayaan tahun baru seringkali dihabiskan bersama keluarga untuk makan-makan.

Tak jarang kita dan keluarga besar mengadakan acara bakar jagung, membuat sate, atau daging panggang untuk dimakan bersama.

Kebiasaan ini seringkali dikeluhkan sebagai penyebab penambahan berat badan usai perayaan tahun baru.

Tapi tahukah Sahabat NOVA jika hal itu bisa diatasi?

Lalu, bagaimana caranya?

Ahli nutrisi Jansen Ongko, M.Sc, R.D menjelaskan, kenaikan berat badan tidak perlu dikhawatirkan jika kita bisa mengatur pola makan.

Ia menyarankan agar kita tidak berlebihan saat makan.

"Eat mindfully. Jangan gragas. Jangan di depan mata ada satu loyang kamu makan setengah loyang," kata Jansen, dikutip dari Kompas. 

Bukan menolak makan ketika ada ajakan makan bersama keluarga, yang harus diperhatikan ialah jumlah makanan yang dikonsumsi.

Tidak masalah jika kita makan dalam jumlah banyak jika hanya dilakukan sehari dua hari, namun akan banyak mempengaruhi berat tubuh jika pola makan kita tidak dikontrol.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm