lustrasi bakpao daging.
lustrasi bakpao daging. ( Dok. Sajian Sedap)

Mengembang Dan Empuk, Berikut Cara Membuat Bakpao Isi Daging

5 Januari 2023 12:55 WIB

SonoraBangka.id - Ada cara membuat bakpao lembut dan mengembang. Pada resep bakpao ini dihidangkan pula dengan isian daging giling melimpah yang ditumis dengan aneka bumbu.  Kamu perlu membuat biang untuk kulitnya menggunakan tiga bahan seperti tepung terigu, ragi instan, dan air.  Durasi waktu membuat bakpao terbilang cukup lama karena adonan perlu didiamkan selama tiga jam, kemudian didiamkan kembali hingga mengembang selama 45 menit dan dikukus selama 45 menit.  Simak resep bakpao isi daging dari buku "210 Resep Masakan Pilihan: Ragam Rasa Terfavorit" (2015) oleh Sufi S.Yahyono terbitan PT Gramedia Pustaka Utama. Cocok untuk camilan makan anak di rumah atau sekolah. 

Resep bakpao isi daging

Bahan biang 

250 gram tepung terigu 

1/2 bungkus ragi instan siap pakai

125 ml air Bahan adonan kulit

500 gram tepung terigu

5 gram baking powder

1 sdt garam halus

200 gram gula pasir halus

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm