Bakwan jagung yang dimasak pakai air fryer ala Foodplace.
Bakwan jagung yang dimasak pakai air fryer ala Foodplace. ( KOMPAS.com/MIFTAHUL RIZKY)

Mirip Omelet, Berikut Ini Cara Membuat Bakwan Jagung Antiribet

9 Januari 2023 14:19 WIB

SonoraBangka.id - Bahan untuk membuat bakwan jagung terbilang mudah; jagung pipil, tepung, dan telur. Namun, proses menggoreng bakwan jagung terkadang cukup menyita waktu. Adonan bakwan jagung harus diambil satu per satu kemudian digoreng. Dalam satu wajan, tidak boleh terlalu banyak memasukkan adonan agar bakwan jagung matang merata. Kini, kamu tidak perlu khawatir kalau ingin bikin bakwan jagung. Foodplace membagikan cara membuat bakwan jagung antiribet. Semua bahan bakwan jagung dicampur kemudian dimasak menggunakan air fryer. Cara masak tersebut sama seperti saat membuat omelet. Selain jagung utuh, kamu dapat menggunakan biji jagung beku siap pakai agar lebih praktis. Resep bakwan jagung antiribet selengkapnya dapat kamu baca di bawah ini. 

Resep bakwan jagung antiribet

Bahan bakwan jagung

1 buah jagung, pipil bijinya

1 butir telur

1 sdm tepung maizena

1 sdt garam

1 sdt penyedap rasa bubuk

Daun bawang secukupnya, iris

1 sdm minyak goreng

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm