Ilustrasi
Ilustrasi ( THINKSTOCK )

Gerakan Tubuh Positif Demi Bangun Kepercayaan Diri Lewat Power Posing

25 Januari 2023 15:09 WIB

SonoraBangka.id - Salah satu hal yang cukup sulit dilakukan bagi sebagian orang, terutama perempuan adalah membangun kepercayaan diri.

Apalagi, jika harus berhadapan dengan keadaan atau orang yang disegani. 

Tak sedikit yang nyali langsung ciut dan takut mengutarakan hal yang sudah dipersiapkan. 

Sayangnya membangun kepercayaan diri sendiri merupakan perjalanan yang tidak singkat.

Hal ini juga diakui oleh Dessy Ilsanty, Psikolog Keluarga dan Pengembangan Diri saat berbincang dalam acara peluncuran Royale Parfum Series by SoKlin Hijab Blue Sapphire, di kawasan Jakarta Pusat, Selasa (24/1). 

Ilustrasi
SARAH/NOVA
Peluncuran Soklin Royale Parfum Series di Jakarta Pusat, Selasa (14/1).

Menurutnya perempuan dengan berbagai kesibukan, peran, dan tuntutan dalam hidupnya terkadang harus menunjukkan kepercayaan diri ketika sedang menghadapi suatu situasi, demi mengejar cita-cita yang ingin diraihnya.

Kepercayaan diri seorang perempuan dapat terbangun karena beberapa faktor, di antaranya penampilan yang menarik, baju yang keren, wangi, dan interpersonal skill seperti kemampuan komunikasi yang baik, hingga gerakan tubuh.

Itu semua dapat dipelajari dan dibentuk, walaupun memerlukan perjalanan yang tidak singkat.

Lantas, bagaimana cara membangun kepercayaan diri tersebut? 

Dessy bilang, cukup dengan melakukan power posing, gerakan tubuh positif yang menggambarkan perasaan berkuasa, dominan, menang, dan percaya diri.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm