Ilustrasi bakso telur.
Ilustrasi bakso telur. ( DOK.SHUTTERSTOCK/Hilal N Zaman)

Spesial Pakai Udang Cincang, Berikut Cara Membuat Bakso Telur

26 Januari 2023 13:35 WIB

SonoraBangka.id - Bagi pencinta menu masakan berkuah hangat dan gurih, seperti bakso. Ada cara membuat varian bakso yang tak kalah enak. Salah satunya, bakso telur.  Kamu bisa membuat bakso telur antiretak untuk hidanngan di sore hari. Kalau bakso dibuat dari daging ayam atau sapi digiling, resep bakso telur ini menggunakan udang cincang yang sudah dikupas kulitnya.  Pastikan telur puyuh direbus sebelum dijadikan isian bakso. Selain itu, tiriskan dulu telur agar lapisan baksonya menempel.  Selengkapnya, simak cara membuat telur puyuh dari buku "Seri Olahan Telur: Bakso Telur" (2022) oleh Hieronymus Budi Santoso & YF. Endang Wibarwati terbitan PT POHON CAHAYA SEMESTA. Bikin untuk 10-15 bakso telur. 

Resep bakso telur 

Bahan 

10-15 butir telur puyuh

250 gram udang yang sudah dikupas kulitnya

5 sdm tepung sagu 

2 sdm tepung terigu 

2 butir putih telur ayam kampung 

2 buah bawang putih 

2 sdm bawang goreng 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm