Ilustrasi cokelat icing pada cupcake
Ilustrasi cokelat icing pada cupcake ( PIXABAY/CONGERDESIGN)

Pakai Cokelat Bubuk, Berikut Ini Cara Membuat Cokelat Icing

2 Februari 2023 06:36 WIB

SonoraBangka.id -  Icing adalah topping kue yang terbuat dari gula bubuk dicampur susu atau krim, dan lemon. Icing biasanya digunakan untuk menghiasi cupcake, cookies, atau roti seperti cinnamon roll.  Kamu bisa membuat icing dengan rasa cokelat memakai bubuk cokelat, caranya mudah hanya membutuhkan waktu empat menit. Bahan membuat cokelat icing, yaitu gula putih, cokelat bubuk tanpa pemanis, susu cair, margarin, dan ekstrak vanila. Simak cara membuat cokelat icing pakai cokelat bubuk, dikutip dari laman Allrecipes.com, berikut selengkapnya. 

Resep cokelat icing pakai cokelat bubuk

Bahan:

200 gram gula putih

50 gram bubuk kakao tanpa pemanis

60 ml susu 

60 gram mentega

1 sdt ekstrak vanila

Cara membuat cokelat icing pakai cokelat bubuk:

1. Campurkan gula, cokelat bubuk, susu, mentega, dan ekstrak vanila dalam panci. Didihkan, aduk terus, masak selama satu menit. Angkat dari kompor.

2. Kocok icing dengan mikser hingga campuran dingin dan mengental selama tiga menit sampai konsistensinya sesuai.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "2 Cara Membuat Cokelat Icing Pakai Cokelat Bubuk untuk Cupcakes", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/02/01/210300375/2-cara-membuat-cokelat-icing-pakai-cokelat-bubuk-untuk-cupcakes.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm