Ilustrasi
Ilustrasi ( Freepik)

7 Faktor ini Bisa Dipertimbangkan Bila Berencana untuk Ganti Pekerjaan

6 Februari 2023 09:38 WIB

SonoraBangka.id - Dengan adanya suatu pertimbangan, Anda bisa terhindar dari penyesalan yang mungkin terjadi di masa mendatang.

Apalagi jika memutuskan untuk career switch atau berganti pekerjaan di industri yang berbeda membutuhkan pertimbangan yang matang.

Tak hanya besaran gaji saja yang perlu untuk kamu perhitungkan, tetapi terdapat sejumlah faktor penting lainnya yang perlu dipikirkan baik-baik.

Dikutip dari GQR, berikut ini sejumlah faktor terpenting yang dapat Kawan Puan pertimbangkan sebelum memutuskan untuk berganti pekerjaan.

1. Motif

Sebelum mengajukan surat pengunduran diri, ada baiknya memahami alasan mengapa kamu ingin berganti pekerjaan.

Ada banyak sekali kesempatan karier yang terbuka lebar di luar sana, sehingga kamu tak perlu terburu-buru dalam mengambil keputusan.

Apabila tekad untuk berganti pekerjaan sudah bulat, pastikan jalur karier baru yang kamu pilih sesuai dengan sejumlah hal.

Mulai dari minat dan keterampilanmu, serta menyediakan kesempatan untuk terus bertumbuh.

2. Tantangan

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm