Ilustrasi keriput
Ilustrasi keriput ( )

Atasi Penuaan Kulit! Berikut 7 Hal yang Boleh dan Tak Boleh Dilakukan!

10 Februari 2023 13:24 WIB

SonoraBangka.idPenuaan kulit sebenarnya sudah mulai terjadi di usia pertengahan 20-an, namun secara fisik baru terlihat ketika kita sudah berusia kepala tiga.

Penuaan kulit merupakan suatu hal yang alami terjadi kepada semua orang. Meski begitu, kita harus tahu bagaimana cara mengatasi penuaan kulit.

Cara mengatasi penuaan kulit ini sekaligus membantu kita mempertahankan penampilan yang baik dan enak dipandang. 

Selain itu, cara mengatasi penuaan kulit bisa kita bagikan kepada anak kita, teman-teman, atau anggota keluarga lainnya.

Berikut ini tujuh hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan dalam menjaga kulit, menurut Laura Chacon-Garbato, Director, Worldwide Nutrition Education and Training, Herbalife Nutrition.

1. Jangan gunakan sabun pengering

Sabun batangan mengandung bahan-bahan seperti alkohol, wewangian, dan sulfat yang menghilangkan minyak alami pada kulit.

Maka dari itu, gunakanlah pembersih pelembab yang bebas sulfat dan tindaklanjuti dengan pelembab yang mengandung antioksidan, seperti Vitamin A, C, dan E.

2. Jaga pola tidur

Kualitas tidur yang buruk sangat berkaitan dengan peningkatan tanda-tanda penuaan intrinsik, mulai berkurangnya fungsi kulit, dan berdampak pada penampilan.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm