Ilustrasi hamil
Ilustrasi hamil ( Shutterstock/Kmpzzz )

Perhatikan Makanan dan Tes Kesuburan Jika Ingin Hamil di Usia 35 Tahun

20 Februari 2023 10:47 WIB

SonoraBangka.id - Memang, cara agar cepat hamil di usia 35 tahun diperlukan perencanaan khusus, tak seperti usia 20 tahunan.

Hal ini dikarenakan ovulasi yang lebih jarang terjadi pada perempuan. Ya, dapat dikatakan terjadi penurunan jam biologis perempuan.

Wanita dilahirkan dengan jumlah telur yang terbatas. Telur akan dilepaskan di setiap masa ovulasi dan masa keemasan tersebut biasa terjadi di usia 20 tahunan.

Kemudian, seiring bertambahnya usia, perempuan mulai memiliki siklus sesekali di mana telur tidak pernah dilepaskan.

Kualitas dan kuantitas telur juga menurun di usia 30-an dan 40-an. Sementara jumlah total telur tidak dapat ditingkatkan.

Karena jam biologis tersebutlah yang membuat perempuan harus ekstra usaha serta melakukan perencanaan khusus untuk cepat hamil di usia 35 tahun.

Berikut ini cara agar cepat hamil di usia 35 tahun yang dilansir dari beragam sumber:

1. Buat janji temu prakonsepsi dengan ahli medis

Ketika ingin menjalankan program hamil, kita harus menemui ahli medis terkait untuk bicarakan kondisi tubuh kita secara keseluruhan.

Diskusikan perubahan gaya hidup yang meningkatkan peluang kehamilan. Atasi kekhawatiran yang mungkin dimiliki tentang kesuburan atau kehamilan.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm