Ilustrasi paha ayam dipanggang kemudian direbus bersama bumbu.
Ilustrasi paha ayam dipanggang kemudian direbus bersama bumbu. ( Shutterstock)

Hasilnya Empuk, Berikut Resep Paha Ayam Bumbu Bawang Putih Kecap Asin

23 Februari 2023 06:57 WIB

SonoraBangka.id - Ayam bisa diolah menjadi berbagai macam hidangan lezat, salah satunya paha ayam bumbu bawang putih dan kecap asin. Pengolahan paha ayam ini menggunakan teknik braising yaitu ayam dipanggang dulu kemudian direbus dengan sedikit cairan sampai tekstur daging empuk. Bahan untuk membuat paha ayam bumbu bawang putih dan kecap asin ini dapat dibeli di toko atau swalayan. Selain bawang putih dan jahe, kamu memerlukan kecap asin rendah sodium dan bawang merah. Paha ayam bumbu bawang putih dan kecap asin ini sangat cocok untuk disantap saat makan malam, apalagi ditemani sepiring nasi putih hangat. Melansir Delish, cara memasak paha ayam bumbu bawang putih dan kecap asin yang bisa kamu praktikkan di rumah. 

Resep paha ayam bumbu bawang putih dan kecap asin

Bahan

6 paha ayam

Garam secukupnya

Lada hitam bubuk secukupnya

1 sdm minyak sayur

5 cm jahe, parut

5 siung bawang putih, parut 

220 gram bawang merah kecil

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm