Ilustrasi tahu pong.
Ilustrasi tahu pong. ( DOK.SHUTTERSTOCK/farzand01)

Bis aUntuk Ide Jualan, Berikut Ini Cara Mmebuat Tahu Pong

28 Februari 2023 12:56 WIB

SonoraBangka.id - Tahu pong merupakan jajanan kaki lima khas Kota Semarang, tahu pong biasanya disajikan bersama gimbal udang, telur goreng, dan acar. Resep tahu pong kali ini bisa kamu jadikan ide jualan atau camilan di rumah dengan bahan yang mudah didapat di pasar. Tahu pong dimasak bersama bahan, yaitu tahu putih tawar, telur rebus, gimbal udang dan minyak. Sementara bumbu tahu pong terdiri dari bawang putih, cabai rawit merah, petis udang, kecap manis, dan gula merah. Simak resep tahu pong untuk ide jualan berikut ini, dikutip dari buku "Aroma Rasa Kuliner Indonesia - Sajian Tahu & Tempe" (2010) karya Lilly T. Erwin terbitan PT Gramedia Pustaka Utama.

Resep tahu pong

Bahan:

10 buah tahu putih tawar (ukuran 4 x 4 cm)

5 butir telur ayam, rebus dan kupas kulitnya

Minyak secukupnya, untuk menggoreng

Bumbu yang dihaluskan:

1 sdm bawang putih iris

1 sdm cabai rawit merah iris

1 sdm petis udang

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm