Ilustrasi tanaman hias bunga Bird of Paradise.(PIXABAY/MICHAELGAIDA)
Ilustrasi tanaman hias bunga Bird of Paradise.(PIXABAY/MICHAELGAIDA) ( KOMPAS.COM)

8 Tanaman Hias yang Dapat Memberikan Energi Positif di Rumah

28 Februari 2023 22:10 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Dalam beberapa tahun terakhir, banyak dari kita gemar merawat tanaman hias untuk mempercantik rumah.

Di samping itu, ada banyak juga manfaat dari menambahkan tanaman hias ke dalam ruangan di rumah seperti meningkatkan kualitas tidur dan kesehatan mental.

Tapi, apakah kita mempertimbangkan bahwa melalui pemilihan dan penempatan tanaman yang cermat untuk ruang-ruang tertentu di dalam rumah, kita dapat meningkatkan aliran energi positif dalam hidup?

Menurut seorang arsitek interior yang berbasis di New York sekaligus penasihat feng shui, Anjie Cho, tanaman hijau yang hidup mewakili elemen kayu dapat menumbuhkan sifat tahan banting, fleksibilitas, penyembuhan, dan pertumbuhan manusia.

"Jadi, kita tidak hanya dapat membawa kualitas-kualitas ini ke dalam hidup dan rumah dengan menambahkan tanaman," katanya.

"Tetapi dengan membawa elemen alam ke dalam ruang interior, maka kita akan memiliki lebih banyak keselarasan antara lingkungan dalam dan lingkungan luar," jelas dia.

Tanaman hias yang bisa memberikan energi positif

Beberapa tanaman hias dipercaya memiliki feng shui baik, yang kalau ditambahkan ke dalam ruangan di rumah dapat membantu mengalirkan energi-energi yang positif.

Lebih lanjut, para ahli pun merekomendasikan delapan tanaman hias berikut ini, seperti yang dilansir dari laman Homes & Gardens.

1. Money tree

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm