Laptop gaming pertama Axioo bernama Axioo Pongo. Laptop ini meluncur di Indonesia dengan tiga model, yaitu Pongo 3, Pongo 5, dan Pongo 7. Harga laptop gaming Axioo Pongo di Indonesia adalah mulai Rp 13 juta
Laptop gaming pertama Axioo bernama Axioo Pongo. Laptop ini meluncur di Indonesia dengan tiga model, yaitu Pongo 3, Pongo 5, dan Pongo 7. Harga laptop gaming Axioo Pongo di Indonesia adalah mulai Rp 13 juta ( dok. Axioo)

Axioo Pongo, Laptop Gaming Pertama Axioo Hadir di Indonesia

7 Maret 2023 07:53 WIB

SonoraBangka.ID - Axioo meluncurkan laptop gaming pertamanya di Indonesia, yaitu Axioo Pongo. Menurut pihak Axioo, nama "Pongo" diambil untuk merepresentasikan ketangguhan. 

Dalam keterangan yang dirilis, Senin (6/3/2023), Pongo sendiri merupakan nama latin dari orang utan, spesies yang unik dan ikonik dari Indonesia.

Orang utan dikenal tangguh dan mampu bertahan diberagam kondisi mengingat habitatnya di hutan belantara Indonesia.

Nah, ada tiga model laptop gaming Axioo Pongo yang diluncurkan di Indonesia, yaitu Axioo Pongo 3, Pongo 5, dan Pongo 7.

Ketiga model tersebut menggunakan tiga prosesor Intel yang berbeda, rinciannya sebagai berikut:

  • Axioo Pongo 3 ditenagai Intel Core i3-10100 (up to 4,3GHz, TDP: 65W)
  • Axioo Pongo 5 ditenagai Intel Core i5-11400 (up to 4,4GHz, TDP: 65W)
  • Axioo Pongo 7 ditenagai Intel Core i7-11700 (up to 4,9GHz, TDP: 65W)

Spesifikasi laptop gaming Axioo Pongo

Ketiga model laptop gaming Axioo Pongo kompak dibekali kartu grafis (GPU) Nvidia GeForce RTX 3070. 

Selebihnya, baik Axioo Pongo 3, Pongo 5, maupun Pongo 7, membawa spesifikasi yang sama.

Untuk layar, laptop gaming Axioo Pongo ini mengusung layar IPS LCD berukuran 16,1 inci dengan resolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel), refresh rate 144 Hz, dan rasio aspek 16:9.

Layar laptop Axioo Pongo juga mendukung color gamut 100 persen sRGB atau 72 persen NTSC. Menurut Axioo, layar tersebut dapat memberikan tampilan yang lebih tajam dan lebih realistis saat bermain game. Layar tersebut turut dibekali webcam beresolusi HD.

Laptop gaming ini hadir dengan mainboard yang didesain memiliki soket prosesor untuk platform LGA1200. Dengan begitu, gamer bisa dengan mudah melakukan upgrade prosesor sesuai dengan kebutuhan.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm