Ketua DPRD Babel, Herman Suhadi
Ketua DPRD Babel, Herman Suhadi ( Humas DPRD Babel)

DPRD Bangka Belitung Usulkan 3 Calon Pj. Gubernur Babel Ke Mendagri

8 Maret 2023 14:26 WIB
 
SONORABANGKA.ID - DPRD provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) melalui rapat pimpinan yang dihadiri 6 fraksi dan 4 pimpinan DPRD mengusulkan 3 calon nama Penjabat Gubernur, Rabu (08/03/2023).
 
Hal ini dilakukan, untuk menindaklanjuti surat Mendagri No : 100.2.1.3/1362/SJ perihal Usul Nama Penjabat (Pj) Kepala Daerah tertanggal 6 Maret 2023.
 
Ketua DPRD Babel, Herman Suhadi mengatakan, setelah menelaah dan menginventarisir figur-figur yang ada bersama pimpinan dan anggota rapat yang hadir, kemudian didapatkan 5 nama calon yang kemudian bersepakat dari 5 nama untuk usulkan menjadi 3 nama untuk menggantikan Ridwan Djamalludin yang akan memasuki masa pensiun 24 Maret 2023.
 
"Yang pertama Kemas Akhmad Tajuddin, kedua Naziarto dan yang ketiga Yan Megawandi," ungkapnya usai rapat di ruang Banmus.
 
Lebih lanjut, Herman menuturkan, untuk Yan Megawandi masuk dalam usulan setelah mendapatkan masukkan dari bagian hukum DPRD provinsi Kep. Babel bahwa dapat diusulkan menjadi penjabat gubernur setelah memperhatikan aturan yang ada.
 
"Mengenai urutan nama yang diusulkan adalah berdasarkan abjad dan bukanlah berdasarkan urutan prioritas," tutupnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm