Ilustrasi Emas
Ilustrasi Emas ( ANTARA/GALIH PRADIPTA)

Ingin Investasi Emas Online saat Harga Naik? Pertimbangkan Hal Ini

21 Maret 2023 11:36 WIB

SonoraBangka.id - Investasi emas adalah salah satu instrumen investasi yang sedang naik daun dan diminati di jaman sekarang ini.

Emas dianggap sebagai investasi yang menguntungkan. Pasalnya, harga emas cenderung naik dan jarang mengalami penurunan signifikan.

Lantas, jika Kawan Puan ingin investasi di saat harga emas lagi naik, ada beberapa pertimbangan yang perlu diperhatikan lebih dulu.

Melansir Nova.id, ini beberapa pertimbangan investasi emas yang harus Kawan Puan perhatikan jika harganya sedang naik.

Kelebihan investasi emas

Salah satu kelebihan investasi emas ialah bisa dimanfaatkan sebagai pelindung fluktuasi nilai investasi, terutama apabila kamu punya aset saham.

Saat kondisi ekonomi memburuk hingga memicu penurunan harga saham, akan banyak investor yang mencairkan aset saham untuk membeli emas.

Namun, jika kondisi ekonomi membaik, maka investor pun akan membeli aset saham lagi dan mungkin meninggalkan emas.

Alasan harga emas naik

Hal lain yang Kawan Puan perlu tahu ialah kenaikan harga emas disebabkan oleh kondisi ekonomi atau pasar yang sedang tidak baik.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm