Ilustrasi
Ilustrasi ( MicroStockHub)

3 Tips Investasi Emas Online Sebagai Diversifikasi Aset, Apa Sajakah?

22 Maret 2023 21:37 WIB

SonoraBangka.idDiversifikasi aset adalah strategi meracik portofolio investasi ke beberapa instrumen investasi yang bertujuan untuk menyeimbangkan risiko sehingga imbal hasil yang diharapkan dapat tercapai.

Ya, saat berinvestasi, kita perlu melakukan diversifikasi aset.

Setiap orang pun memiliki strategi diversifikasi aset yang berbeda.

Itu karena setiap orang memiliki tujuan dan profil risiko dalam berinvestasi yang berbeda.

Co-Founder dan CMO IndoGold, Indra Sjuriah mengatakan, kita bisa menambah instrumen investasi yang berisiko rendah sebagai diversifikasi aset, jika kita sudah berinvestasi di instrumen yang berisiko tinggi.

Investasi emas, termasuk investasi emas online merupakan salah satu intrumen investasi yang memberikan keuntungan yang menjanjikan karena harganya yang cenderung meningkat serta dinilai sebagai aset kelas yang aman.

Oleh karena itu, melakukan investasi emas online sebagai portofolio investasi dengan tujuan diversifikasi aset dapat menjadi pertimbangan.

"Emas sebagai instrumen investasi dengan risiko yang terbilang rendah dapat ditambahkan dalam portofolio investasi sehingga dapat menyeimbangkan risiko,” ujar Indra.

Bagi Sahabat NOVA yang ingin berinvestasi emas sebagai diversifikasi aset, berikut tips yang bisa dilakukan sehingga dapat meraih imbal hasil yang optimal.

1. Menentukan tujuan

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm