Ilustrasi
Ilustrasi ( Freepik)

Pasti Glowing, Ini Tips Hilangkan Kulit Kering Selama Puasa Ramadan

25 Maret 2023 14:37 WIB

SonoraBangka.id - Biasanya saat kita berpuasa, asupan air jadi berkurang dan membuat kulit kering selama puasa. 

Tentunya kulit kering selama puasa bisa bikin enggak nyaman karena nampak kusam.

Jangan sampai, kulit kering selama puasa ini malah mengganggu ibadah.

Makanya, kita perlu banget tahu cara menghilangkan kulit kering selama puasa Ramadan.

Dijelaskan oleh dr. Suksmagita Pratidina, Sp. D. V. E, dokter spesialis dermatologi Venereologi Estetika yang berpraktik di RS Pondok Indah – Pondok Indah dan RS Pondok Indah – Bintaro Jaya, soal alasan kulit kering selama puasa.

Bukan hanya karena asupan cairan yang berkurang, tapi juga adanya pola istirahat dan pola tidur yang berubah atau jadi lebih sedikit.

Selain kulit kering, beberapa masalah kulit lain seperti kusam, kulit lebih sensitif dan kasar, sampai mata sembab bisa saja muncul.

Lantas harus bagaimana cara mencegah atau bahkan cara menghilangkan kulit kering selama puasa?

"Alangkah lebih baiknya jika di bulan puasa Ramadan kita coba untuk me-review skincare kita sendiri. Jika kita tidak aware, jika kita tidak langsung menyesuaikan skincare kita, tentunya akan menjadi masalah yang agak panjang," jelas dr. Suksmagita saat ditemui NOVA. 

Jadi, disaat kondisi kulit kita berubah, kita sudah langsung sigat mengubah apa yang kita butuhkan.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm