Ketua Komisi III DPRD Babel, Adet Mastur
Ketua Komisi III DPRD Babel, Adet Mastur ( Sonorabangka.id/ Yudi)

Adet Mastur Harap Babel Tidak Bergantung Dengan Pasokan Listrik dari Sumatera

27 Maret 2023 09:11 WIB

SONORABANGKA.ID - Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (DPRD Babel), Adet Mastur menyoroti pemadaman listrik yang terjadi di Pulau Bangka beberapa waktu lalu.

Sebab, menurutnya hal ini menimbulkan keresahan dan keluhan masyarakat, apalagi gangguan listrik ini terjadi menjelang bulan suci Ramadhan.

Seperti diberitakan sebelumnya, pemadaman listrik ini terjadi akibat gangguan pada jalur transmisi Kenten - Tanjung Api-api sehingga memutus aliran listrik kabel laut dari Sumatera ke Pulau Bangka, pada Senin (20/03/2023) malam.

Menanggapi hal itu, Adet Mastur mengusulkan kepada pihak PT PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Babel untuk mengambil langkah-langkah konkrit dan tidak lagi bergantung pada pasokan listrik dari Sumatera.

“Kalau tidak ada supply dari Sumatera kita kekurangan daya sekitar 25 MW, ini perlu kita ambil dan kita minta kepada pihak PLN Pusat untuk segera merealisasi kebutuhan yang 25 MW di Babel. Jangan sampai kita terus bergantung dengan pasokan listrik kabel bawah laut dari Sumatera," harap Politisi Partai PDI-Perjuangan Adet Mastur," Jumat (24/03/2023) kepada Sonorabangka.id.

Ia juga berharap juga kepada pihak PLN untuk menyoroti kepada para Industri-industri untuk melakukan pemadaman, di wilayah yang mereka miliki di waktu beban puncak dari jam 17.00 WIB sampai dengan jam 22.00 WIB

“Saya minta kepada pihak PLN Babel, bisa bekerjasama dengan jadwal pemadaman yang akurat, agar masyarakat bisa tenang melaksanakan ibadah di saat bulan suci Ramadan ini,” ucapnya.

Ia juga menambahkan, dalam waktu dekat ini kami dari Komisi III DPRD Babel akan mengunjungi serta mendatangi pihak PLN Pusat untuk membicarakan permasalahan listrik di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm