Ilustrasi bunga mawar merah. (PIXABAY/HANS BRAXMEIER)
Ilustrasi bunga mawar merah. (PIXABAY/HANS BRAXMEIER) ( KOMPAS.COM)

Feng Shui Sarankan Untuk Memotong Duri Bunga Mawar di Dalam Ruangan, Kenapa?

1 April 2023 19:54 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Bunga mawar, khususnya mawar merah, adalah salah satu bunga populer di dunia. Bunga mawar merah melambangkan cinta dan kasih sayang.

Namun demikian, dalam budaya Tionghoa, bunga mawar tidak berada di urutan teratas sebagai bunga yang memiliki makna penting. Bunga utama dalam budaya Tionghoa adalah bunga peony dan bunga lily.

Dikutip dari Fengshuied, Sabtu (1/4/2023), bunga mawar biasanya tidak dianggap sebagai bunga yang bagus menurut feng shui. Salah satu alasannya adalah duri yang dimiliki tanaman bunga mawar.

Apa pun yang tajam secara alami, termasuk duri bunga mawar, tidak disambut dengan sanjungan dalam budaya Tionghoa.

Padahal, ketika mawar disebutkan dalam literatur Tiongkok, biasanya mengacu pada mawar Cina yang memiliki nama ilmiah Rosa chinensis. Bunga ini memiliki kemampuan untuk mekar setiap saat sepanjang tahun, dengan bunga berwarna pastel yang enak dipandang.

Bunga ini melambangkan masa muda dan kecantikan. Tidak ada hubungannya dengan cinta sama sekali, layaknya makna bunga mawar pada budaya Barat.

Karena adanya duri, kebanyakan orang akan mengasosiasikan bunga mawar lebih ke sisi pemberontakan pemuda dan kecantikan. Karena itulah bunga mawar jarang direkomendasikan sebagai barang pajangan feng shui.

Namun demikian, bunga mawar dirayakan oleh berbagai kota di Tiongkok secara terbuka.

Makna bunga mawar

Bunga mawar melambangkan umur panjang dan kecantikan yang berkepanjangan. Saat ditampilkan dalam vas, bunga mawar mewakili empat musim.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm