Ilustrasi empal daging sapi goreng.
Ilustrasi empal daging sapi goreng. ( SHUTTERSTOCK/IKA RAHMA H)

Ide Menu Untuk Buka Bersama, Berikut Resep Empal Penyet Sambal Terasi

3 April 2023 20:24 WIB

SonoraBangka.id -  Empal terbuat dari daging sapi yang dimarinasi bumbu kemudian digoreng sampai kecoklatan. Empal daging dapat dibuat dari daging sapi bagian paha, dengan bumbu bawang merah, bawang putih, ketumbar, gula merah, garam, dan merica bubuk. Empal daging nikmat dimakan bersama sambal terasi, dibuat dari bahan cabai merah besar, cabai rawit merah, bawang merah, terasi matang, gula dan garam. Empal penyet sambal terasi bisa untuk menu buka puasa bersama di rumah, cara membuatnya mudah. Simak resep empal penyet sambal terasi berikut ini, dikutip dari buku "Step by Step: 50 Resep Lauk Sambal" (2014) karya Sisca Soewitomo terbitan PT Gramedia Pustaka Utama. 

Resep empal penyet sambal terasi 

Bahan:

750 gram daging sapi bagian paha

3 lembar daun salam

5 cm lengkuas, memarkan

1,5 liter air untuk merebus

Minyak goreng secukupnya

Bumbu yang dihaluskan:

8 butir bawang merah

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm